Manusia Biasa …

11 November 2010

Some short messages..

Filed under: Renungan — rachlax @ 8:40 pm

Part 1 :

“..I won’t hesitate no more, no more..
It cannot wait, I’m sure..
There’s no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours
..” (Jason Mraz)

Menikah.. Mungkin untuk banyak orang adalah sebuah keputusan sangat besar yang harus dibuat dalam hidup ini. Bukan hanya tentang dengan siapa kita menikah, tapi keraguan itu juga meyangkut kesiapan fisik, mental dan materi untuk memasuki gerbang suci tali pernikahan. Begitu banyak persiapan, pertimbangan, kegelisahan, kebingungan, bahkan ketakutan selama melangkahkan kedua kaki menuju kesana. Tapi percayakah? bahwa ketika hati telah tergerak atas petunjuk-Nya, keputusan itu menjadi begitu mudah dan nyata. Tidak ada lagi keraguan, kebimbangan, dan kegelisahan. Dalam hati tertancap sedemikian besar keyakinan bahwa ini adalah takdir yang telah ditetapkan. Sebuah gerbang menuju kebahagiaan yang telah lama dituliskan dan dijanjikan untuk menjadi milik kita. Hingga tak perlu lagi rasanya membuang – buang waktu untuk berfikir, menimbang, menghitung, apalagi meragu.

Part 2 :

“..So little time
Try to understand that I’m
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody’s changing
And I don’t feel the same
..” (Keane)

Kadang kita berdiri di satu titik kehidupan dan berharap bahwa semua hal akan tetap baik – baik saja, tanpa dinamika, tanpa perubahan.. Tetapi kenyataan hidup berjalan sebaliknya, tidak ada satu pun di dunia ini yang tetap. Semua hal bergerak, semuanya berubah.. oleh karena itu, daripada bermusuhan dengan keadaan bahkan kehidupan yang memang sudah fitrahnya berubah – ubah ini, kenapa kita tidak mencintai perubahan itu saja? Dengan begitu kita akan menikmati setiap perubahan yang terjadi, dan pada akhirnya kita akan semakin menikmati hidup ini..

Part 3 :

“..I tried so hard
And got so far
But in the end
It doesn’t even matter
I had to fall
To lose it all
But in the end
It doesn’t even matter
..” (Linkin’ Park)

Saat kita mengalami suatu cobaan dalam hidup, seringkali kita berfikir bahwa saat itu kehidupan terhenti. Segalanya menjadi kabur tanpa makna, hilang bersama luapan kesedihan atau kekecewaan. Akan tetapi, setelah kita berjuang untuk bangkit dari situasi terpuruk itu dan kemudian melihat ke belakang, kita akan menemukan bahwa itu semua bukan apa-apa, hidup ini tetap berjalan, tidak ada kesedihan yang tertinggal, dan semuanya ternyata dapat diperbaiki. Asalkan kita mau mencoba, segala permasalahan itu pasti akan ada jalan keluarnya, dan pada akhirnya tidak ada kekhawatiran lagi karena kita tahu bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Part 4 :

“..And I think to myself, what a wonderful world..” (Louis Armstrong)

Kita adalah seperti apa yang kita fikirkan, maka hidup.. Hidup hanya seindah pemahaman kita tentang kehidupan itu sendiri. Saat kita mencoba bersahabat dengan kehidupan ini, menikmati setiap peran yang kita miliki, berjuang untuk beradaptasi dengan tuntutan dari semua peran itu, dan mencintai setiap bagiannya, maka hidup pun akan menjadi indah untuk dinikmati. Sebaliknya, jika kita terus mengeluh, memprotes, marah, bahkan berjuang mati – matian untuk menunjukkan ketidaksetujuan kita tentang berbagai hal yang ada di hidup ini, maka hidup pun akan balik memusuhi kita. Karena itu, yang harus kita lakukan adalah berfikir ke dalam diri sendiri, betapa indahnya hidup ini..🙂

by : – Mrs. Rachmad laksana

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: